Home » » "Hail to the King" ( A7X ) Mendapat Kritikan Pedas

"Hail to the King" ( A7X ) Mendapat Kritikan Pedas

Written By Unknown on Sabtu, 14 September 2013 | 23.24



Avenged Sevenfold (A7X) terus menunjukkan dominasi mereka di pasar musik hard rock dunia dengan album terbaru mereka, Hail to The King. Album tersebut kini telah terjual lebih dari 159.000 kopi di Amerika Serikat saja sekaligus  memuncaki tangga lagu Billboard 200 maupun tangga album di berbagai negara.

Meski demikian, kesuksesan Avenged Sevenfold (A7X) itu dinilai bukan apa-apa oleh beberapa kritikus musik metal. Yang terbaru, kritik pedas datang dari pentolan Machine Head, Robb Flynn. Melalui akun Facebook Machine Head, Senin (9/9), Flynn menuliskan serangkaian kalimat pedas untuk M. Shadows dkk. Menurutnya, Hail to The King banyak mencuri ide dari lagu-lagu band-band metal lawas, terutama Metallica dan Guns N Roses.

Flynn membuka artikelnya dengan ucapan selamat kepada A7X atas keberhasilan mereka memuncaki berbagai tangga album terlaris. Namun dia juga langsung menyebut A7X telah merekam ulang lagu-lagu dari berbagai band lawas melalui Hail to The King.
Congratulations to Avenged Sevenfold on their latest ‘covers album’ coming in at #1, who knew that re-recording Metallica, Guns N Roses, and Megadeth songs could be such a worldwide hit!!?? [Selamat pada Avenged Sevenfold yang tahu rekaman ulang lagu-lagu Metallica, Guns N Roses, dan Megadeth bisa menjadi hit yang mendunia],” tulis Flynn.

Tak hanya itu, Flynn juga memperuncing kritiknya dengan 10 kalimat provokatif yang disebutnya sebagai top jokes tentang A7X. Di antaranya, dia menyebut A7X perlu berganti nama menjadi Sad But Two (plesetan lagu Metallica yang berjudul Sad But True). Ini merupakan sindirannya yang menganggap A7X meniru Metallica.

Curi Ide

Secara khusus, Flynn membahas salah satu lagu dalam Hail to The King, Heretic. “Dave Mustaine [gitaris Megadeth] menyalahkan Obama, Metallica, dan UFO karena A7X mencuri Symphony of Destruction,” tulisnya.

Bahkan dia terang-terangan menyebut A7X juga mencuri ide dua band metal Amerika Serikat, Killsweet Engage dan Trivium, serta band Swedia, In Flames. Ejekan paling kasar terlihat di poin keempat yang menggambarkan kemarahan Lars Ulrich (drumer Metallica) terhadap M. Shadows. “You’re gonna rip off St. Anger next right, HUH? You’re gonna rip off St. Anger NEXT RIGHT? HUH, HUH, HUH!! [Selanjutnya apa kau akan mencuri ide St. Anger?]” kata Flynn menggambarkan kemarahan Ulrich.

Terakhir, Flynn menggambarkan A7X merespons tuduhan-tuduhan itu dengan merilis pernyataan mereka tidak mencuri ide Metallica. Rocker gaek ini juga membayangkan A7X akan membuat garapan baru bersama penulis lagu rok gaek, Lou Reed. Maksud Flynn, A7X butuh jasa Reed untuk menulis lagu.

Tulisan Flynn ini juga dimuat di laman loudwire.com, sebuah media online yang membahas dunia rok dan metal. Flynn memang bukan orang pertama yang menyerang A7X terkait Hail to The King. Belum lama ini, Bradley Zorgdrager dari Exclaim Magazine menyebut “Hail to the King membuat para pendengarnya mengingat momen-momen tertentu yang mengalahkan tujuan sebuah album pop-metal.

source
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan sopan :)

Recent Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Breaking The Gravity - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger